VW Berencana Kurangi Kucuran Dana Untuk Wolfsburg

id Wolfsburg
VW Berencana Kurangi Kucuran Dana Untuk Wolfsburg
Para pemain VfL Wolfsburg merayakan gol. (twitter.com/VfLWolfsburg_EN)
Jakarta (Antara Babel) - Pabrikan Jerman, Volkswagen, berencana mengurangi kucuran dana untuk klub sepak bola mereka, VfL Wolfsburg, meski tim tersebut baru saja dipastikan akan tetap berlaga di kasta sepak bola tertinggi Jerman, Bundesliga.

Hal itu disampaikan oleh anggota dewan direksi eksekutif VW, Francisco Javier Garcia Sanz, pada Selasa (30/5) terkait kucuran dana senilai 90 juta euro (sekira Rp1,34 triliun) yang selama ini dikeluarkan VW setiap musimnya untuk Wolfsburg.

Meski demikian belum ada keterangan lebih lanjut mengenai berapa besar dana yang akan dikurangi untuk Wolfsburg dari VW, yang belakangan harus menguras miliaran euro untuk ganti rugi skandal uji emisi mesin diesel mereka yang terkuak sejak September 2015 lalu.

"Manajemen dan komite eksekutif dewan pengawas akan duduk lebih lanjut untuk menganalisa performa musim Wolfsburg. Kemudian kami akan mengambil keputusan," kata Garcia Sanz yang juga duduk sebagai salah satu dewan pengawas Wolfsburg.

Wolfsburg baru saja memastikan mereka akan tetap berlaga di Bundesliga musim depan setelah memenangi laga playoff melawan klub kasta kedua, Eintracht Braunschweid, dengan skor agregat 2-0 seusai meraih kemenangan 1-0 di laga kedua.

Klub yang memenangi Piala Jerman 2015 dan melangkah hingga babak perempat final Liga Champions 2015-2016 tersebut mengalami performa buruk musim lalu hingga harus menutup musim dengan finis di peringkat ketiga dari bawah klasemen Bundesliga, demikian Reuters.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga