Rabu, 20 September 2017

Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah Sisir Kawasan Tambang Timah di Koba

id satpol pp
Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah Sisir Kawasan Tambang Timah di Koba
Logo Satpol PP. (satpolpp.babelprov.go.id)
Koba (Antara Babel) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyisir kawasan bekas tambang di Koba untuk menyikapi laporan masyarakat bahwa lokasi tersebut sering dijadikan tempat mesum kalangan anak muda.

"Kami akan sikapi laporan masyarakat terkait katanya lokasi lubang bekas tambang sering dijadikan tempat mesum kalangan anak muda," kata Kepala Satpol PP Bangka Tengah, Irwan di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Satpol PP memiliki komitmen yang kuat dalam memberantas penyakit masyarakat termasuk praktik mesum dan pesta minuman keras yang dilakukan di lokasi bekas tambang bijih timah.

"Sebelumnya kami memang secara rutin menggelar patroli di beberapa titik di daerah itu untuk mengantisipasi penyakit masyarakat," ujarnya.

Apalagi saat ini dalam suasana bulan suci Ramadhan jangan sampai ternoda oleh perilaku yang melanggar norma agama.

"Kami berupaya menciptakan suasana Ramadhan yang penuh dengan ketenangan dan kedamaian, jauh dari perbuatan yang meresahkan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya Satpol PP sudah beberapa kali menjaring oknum masyarakat yang sering menenggak minumam keras di tempat umum.

"Perbuatan tersebut tidak bisa dibiarkan karena disamping merugikan diri sendiri juga meresahkan masyarakat," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga