Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darsono mengajak seluruh Kepala Desa di daerah itu menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami sudah melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat hadir pada pelaksanaan Pemilu 2019. Terpenting adalah tingkat partisipasinya tinggi," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Ia mengimbau para Kades di daerah itu untuk lebih aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya agar datang ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Terlebih, kata dia, bagi Kepala Desa yang masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan untuk lebih aktif mengajak masyarakat di wilayahnya  datang ke tempat pemungutan suara nanti.

"Kalau masyarakat berprofesi sebagai nelayan bisa disampaikan ke mereka waktu pencoblosannya sampai siang hari. Jadi kalau nelayan perahu bagan biasanya pukul 09:00 WIB sudah datang dari melaut jadi kesempatan mereka untuk mencoblos sampai jam 13:00 WIB lebih leluasa sekali," ujarnya.

Menurut dia sejauh ini menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 kondisi Kamtibmas di sejumlah Desa di daerah itu cukup terjaga dan masih kondusif.

"Kami berterimakasih kepada Polres Belitung beserta jajarannya, TNI AD dalam hal pengamanan ini sampai sejauh ini bisa dikatakan aman," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019