Pemerintah Kabupaten, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan bekerjasama bahu membahu serta bersinergi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak bulan April 2019 mendatang.

"Pemilu ini adalah milik kita bersama karena itu mari bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pemilu, supaya suasana tetap kondusif hingga selesai pemilihan," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan kepada seluruh elemen masyakat di Kabupaten Bangka agar dapat memilih sesuai pilihannya masing-masing tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Menurut ia masyarakat juga dapat mengawasi kegiatan pemilu dengan melaporkan kepada pihak terkait jika menemukan kejadian pelanggaran pemilu.

"Kita tidak pernah mengarahkan kemana-mana, kepada masyarakat dan para PNS di Kabupaten Bangka silakan untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing," katanya.

Bupati Bangka berharap agar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka tetap menjaga situasi tetap kondusif, apalagi selama ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara umum dan khususnya di Kabupaten Bangka setiap kegiatan pemilu mau pun pemilihan kepala daerah berjalan aman dan lancar.

"Harapan kita tentu agar semua unsur dapat menjaga situasi jelang pemilu nanti agar tetap kondusif," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019