Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka melaksanakan rapat koordinasi bersama camat, kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bangka guna mewujudkan visi misi Bangka Setara (Bangka Sejahtera dan Mulia).

"Ini pertama kalinya saya rapat koordinasi dengan camat, kepala desa dan BPD se-Kabupaten Bangka, guna mewujudkan visi misi Bangka Setara," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan semua camat, kades dan BPD dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang disingkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka.

Menurut dia jika semua pembangunan saling berkaitan maka upaya memeratakan pembangunan bagi masyarakat dapat berjalan sesuai harapan dan perencanaan yang sudah dilaksanakan secara bersama-sama.

"RPJMD Kabupaten Bangka juga harus singkron dengan RPJMD Provinsi Bangka Belitung, contohnya jalan harus dilaksanakan sesuai RPJMD tidak hanya jalan provinsi atau kabupaten saja, begitu juga dengan kabupaten dan desa," katanya.
   

Sementara, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus mengatakan kegiatan bertujuan untuk mengsinkronisasi, berkoordinasi antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa se-Kabupaten Bangka.

Menurut dia kegiatan diikuti sebanyak delapan camat se-Kabupaten Bangka diantaranya Camat Sungailiat, Camat Belinyu, Camat Riau Silip, Camat Puding Besar, Camat Mendo Barat, Camat Bakam, Camat Merawang dan Camat Pemali.

Selain itu, kegiatan diikuti sebanyak 62 orang kepala desa dan 62 orang ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bangka serta semua organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Bangka.

"Narasumber dalam rapat koordinasi ini diantaranya Bupati Bangka, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangka, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Bangka, Inspektorat Bangka, Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (Dinsospemdes) Bangka dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019