Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusdi mengatakan surat suara Pemilu 17 April 2019 sudah lengkap.

"Sebelumnya terjadi kekurangan 5.223 lembar, beberapa hari lalu sudah datang dan kami pastikan logistik berupa surat suara sudah lengkap," ujarnya di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, sebanyak 5.223 surat suara yang baru datang itu sudah selesai kami lipat dan disortir.

"Sekarang kami melakukan pengecekan dan teliti ulang kondisi surat suara sebelum dilakukan pengepakan agar tidak ada masalah saat tiba di TPS," ujarnya.

Ia mengatakan, hingga sekarang semua logistik pemilu sudah lengkap dengan datangnya sebanyak 5.223 surat suara yang kurang tersebut.

"Kami sudah mulai melakukan pengepakan, namun sebelumnya dilakukan pengecekan dan diteliti ulang untuk menghindari masalah," ujarnya.

Ia mengatakan, pendistribusian semua logistik akan didistribusikan pada Selasa (16/4) ke seluruh TPS yang tersebar di Bangka Tengah.

"Pendistribusian bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, pendistribusian akan dituntas satu hari atau sekali jalan disebar ke seluruh titik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019