Kepolisian Sektor Air gegas Kabupaten Bangka Selatan memperketat pengamanan kotak dan surat suara yang ada di Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) guna memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan kondusif.

"Pengamanan ini kami laksanakan untuk menjaga kotak dan surat suara yang sudah terkumpul dari masing-masing TPS untuk dilaksanakan rekapitulasi sebelum dikirim ke KPU Kabupaten Bangka Selatan," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono melalui Kapolsek Air Gegas, IPTU Amri di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan saat ini proses pengiriman kotak dan surat suara dari TPS ke PPK masih terus berjalan dan dipastikan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Saya imbau seluruh petugas keamanan baik itu dari Polsek, Koramil hingga petugas masing-masing desa yang telah menerima logistik pemilu supaya dijaga dengan ketat dan hati-hati," kata dia.

Menurut dia, pelaksanaan pemilu di wilayah hukum Polsek Air Gegas baik itu pengamanan TPS maupun pengawalan logistik berjalan lancar dan kondusif.

"Saya optimis penyelenggaraan pengawalan logistik pemilu dari TPS Ke PPK ini akan terlaksana dengan baik dan tanpa kendala yang berarti," katanya.

Selain itu, Kapolsek mengingatkan kepada seluruh personel gabungan yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan diminta tetap waspada dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

"Dalam pengamanan PPK ini, rasa tanggung jawab dan kewaspadaan harus ditingkatkan, semoga apa yang kita lakukan ini akan menjadi ladang amal di akhirat kelak," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jumlah keseluruhan TPS di wilayah Air Gegas ada sebanyak 121 yang tersebar di  10 desa yang ada di daerah itu.

"Sampai saat ini, mulai dari proses pemungutan suara di TPS-TPS secara umum dan pengawalan berjalan dengan lancar dan kondusif," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019