Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan membagikan 44 bingkisan kepada anak yatim, dhuafa dan lanjut usia di wilayah Kecamatan Belinyu.

Pemberian 44 bingkisan itu dilakukan bupati pada kegiatan safari Ramadhan 1440 ke Kecamatan Belinyu, Senin (13/5) di Masjid Nurul Cholid Belinyu.

Bantuan bingkisan itu terdiri 40 anak yatim dan empat dhuafa lanjut usia, kegiatan itu diisi dengan buka puasa bersama kemudian kegiatan adat "Nganggung" atau Sepintu Sedulang, kemudian sholat maghrib berjamaah, makan malam, dan sholat isya serta sholat taraweh berjamaah.

"Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan taqwa, kita makmurkan Masjid, Musolla serta langgar, perbanyak beribadah, dan banyak sholat sunnat," kata bupati.

Dalam sambutanya, Bupati Bangka mengatakan, terkait syukur nikmat, atas segala rahmat dan karunia selama bulan puasa Ramadhan yang telah menginjak malam yang ke sembilan.

"Safari Ramadhan ini digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, tali ukhuwah, antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, masyarakat dengan masyarakat," ujarnya

Dia mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan Agung, bulan yang penuh barokah, penuh maghfiroh, bulan penuh pengampunan.

"Kebarokahan bulan puasa Ramadhan ini, bisa kita rasakan, alhamdulillah saya beserta dijamu dengan jamuan yang luar biasa dari para jamaah Masjid Nurul Cholid. Pasar-pasar ramai, pasar jualan takjil ramai dikunjungi pembeli, inilah salah satu kebarokahan bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Kegiatan safari Ramadhan ini, ditutup dengan ceramah agama dari Ust.Ahmad Zakwan dan sholat taraweh berjamaah yang dipimpin Ust.Rahmani.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019