PT Timah Tbk menggelar pasar murah "BUMN Hadir Untuk Negeri", guna membantu masyarakat kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Pada Senin (21/5) kita membagikan 3.000 paket sembako kepada warga Penjaringan Jakarta Utara," kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah menjelang lebaran ini sesuai arahan Menteri BUMN, sebagai upaya mengamankan stok dan menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di wilayah operasional perusahaan tambang timah berplat merah tersebut.

"Kegiatan pasar murah BUMN ini tidak hanya dilaksanakan di Jakarta, tetapi juga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar sepekan menjelang lebaran nanti," ujarnya.

Menurut dia kegiatan pasar murah BUMN menyambut lebaran tahun ini di Babel akan digelar secara serentak di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

"Ribuan paket sembako murah seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di provinsi ini, sehingga mereka dapat bersuka cita menyambut lebaran," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini dapat bermanfaat dan meringan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya meringankan beban warga, tetapi juga dapat membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas stok dan harga sembako menjelang perayaan hari besar keagamaan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019