Komunitas Bateng Community (MBC) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan sunatan massal yang diikuti sekitar 100 anak di Kecamatan Koba.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai membuka acara, Senin, mengatakan kegiatan sunatan atau khitanan massal yang dilakukan MBC ini sejalan dengan program pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan.

"Tentu kami memberi apresiasi karena kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat, terutama kalangan kurang mampu," ujarnya.

Ibnu Saleh mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin MBC setiap tahun dengan mengambil momentum libur sekolah sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar.

"Jadikan agenda rutin setiap tahun, digilir semua kecamatan. Tahun ini Kecamatan Koba, tahun berikutnya di kecamatan lainnya sehingga semuanya terbantu," ujarnya.

Sementara Ketua MBC Bangka Tengah, Dairi Dodoi kegiatan tersebut bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu karena tanpa dipungut biaya.

"Setidaknya khitanan massal ini sedikit membantu kalangan orang tua karena dapat meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan sunatan terhadap anaknya," ujarnya.

Selain kegiatan khitanan massal, MBC Bangka Tengah juga menggelar sosialisasi anti narkoba kepada kalangan generasi muda yang tergabung dalam 25 komunitas di bawah naungan MBC Bangka Tengah.

"MBC ini merupakan sebuah komunitas yang sengaja kami bentuk untuk menggalang generasi muda kreatif dan inovatif," tambahnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019