Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh merangkul dan bergandengan tangan dengan pemuda untuk menyukseskan program "Bateng Unggul".

"Kami butuh pemuda yang produktif, berkontribusi dan berkarya untuk membantu pemerintah menjalankan Bangka Tengah Unggul," kata Ibnu Saleh usai membuka kegiatan Perkemahan Wirakarya I Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Simpangkatis, Selasa.

Ibnu Saleh berjanji akan memfasilitasi semua kegiatan pemuda yang bersifat positif dan berpengaruh terhadap gerak pembangunan daerah.

"Kami ingin pemuda menjadi penggerak pembangunan, jika ingin membangun maka kami siap memfasilitasi semua kebutuhan pemuda," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah membutuhkan lompatan-lompatan yang jauh untuk menyukseskan program Bangka Tengah Unggul yaitu unggul di berbagai sektor.

"Untuk mewujudkan itu, pemerintah membutuhkan pemuda yang energik sebagai energi baru untuk memajukan pembangunan di berbagai bidang," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah membutuhkan pemuda berkarya dan kerja nyata karena peran mereka sangat penting untuk memajukan daerah.

"Bung Karno saja pada masa itu meminta peran pemuda, itu membuktikan bahwa pemuda bagian dari komponen penting untuk mengisi pembangunan," ujarnya.*

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019