Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerbitkan surat edaran partisipasi HUT kemerdekaan RI - 74 ke seluruh lembaga pemerintah di daerah itu.

Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono di Sungailiat, Rabu (24/7) mengatakan surat edaran partisipasi HUT Kemerdekaan RI - 74, ditujukan ke seluruh lembaga pemerintah termasuk lembaga BUMN, BUMD, lembaga perguruan tinggi dan masyarakat.

"Dalam surat edaran yang ditujukan ke lembaga itu, memuat mengenai logo HUT Kemerdekaan RI termasuk tema yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, yakni "SDM Unggul Indonesia Maju"," jelasnya.
   
Dia mengatakan, pihaknya menjadwalkan rapat bersama seluruh OPD membahas berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT RI ke 73.

"Saya mengimbau agar sosialisasi melalui edaran tersebut dapat disampaikan secara berjenjang sampai ke masyarakat sehingga dapat dilaksanakan sesuai yang sudah ditetapkan seperti pemasangan bendara maupun umbul-umbul," katanya menjelaskan.

Melalui HUT RI ke 73 ini, kata dia, diharapkan menjadi momentum pemersatu masyarakat setelah sebelumnya ada perbedaan pilihan dalam pelaksanaan pemilihan umum.

"HUT RI ke 73 menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan yang sebelumnya mungkin ada sedikit perbedaan saat pemilihan umum," ujarnya.

Untuk memeriahkan pelaksanaan HUT RI ke 73, kata dia, kegiatan pawai dan karnaval akan dipusatkan di Jalan Jend. Sudirman dimana sebelumnya kegiatan itu melalui jalan Air Ruay.

Baca juga: Distan Bangka temukan 30 persen kambing kurban kurang sehat (Video)
Baca juga: Pemkab Bangka lakukan intervensi pangan cegah stunting
Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bangka dorong desa alokasikan anggaran cegah stunting
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019