Muntok (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan distribusi logistik Pemilu Presiden 2014 ke 379 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di enam kecamatan, selesai dalam sehari.

"Kami akan mengerahkan enam unit armada truk untuk distribusi sebanyak 758 unit kotak suara berisi seluruh keperluan pemungutan suara pilpres, kami yakin tidak ada kendala dalam distribusinya," ujar Komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi di Muntok, Senin.

Ia menjelaskan, distribusi logistik akan dimulai Selasa (8/7) pagi sekitar pukul 07.00 WIB dengan didahului seremonial pelepasan di halaman Kantor Sekretariat KPU setempat.

"Setelah pelepasan, enam armada logistik akan langsung menuju TPS di enam kecamatan sesuai tujuan masing-masing, yaitu Kecamatan Tempilang, Kelapa, Jebus, Parittiga, Simpang Teritip dan Muntok," kata dia.

Menurut dia, distribusi logistik tersebut masing-masing armada akan mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian, Panwaslu dan petugas KPU setempat untuk memastikan tidak ada kendala selama perjalanan menuju masing-masing TPS.

"Kami berharap distribusi logistik kali ini berjalan lancar tidak mengalami kendala seperti pada distribusi Pemilu Legislatif lalu," katanya.

Ia menerangkan, pada distribusi tersebut pihaknya akan mengirimkan keperluan pemungutan suara seperti blanko, formulir, surat suara, alat pencoblosan, tinta dan lainnya yang sudha dimasukkan ke alam kotak suara, serta bilik suara.

Seluruh logistik akan dikirimkan ke 379 TPS yang tersebar di enam kecamatan, meliputi Kecamatan Muntok 98 TPS di tujuh desa/kelurahan, Kecamatan Simpang Tertitip sebanyak 58 TPS di 13 desa, kecamatan Jebus 40 TPS di 11 desa, kecamatan Kelapa 70 TPS di 14 desa, Kecamatan Tempilang 53 TPS di sembilan desa dan Kecamatan Parittiga 60 TPS di 10 desa.

"Kami berharap distribusi berjalan lancar sehingga tahapan pemungutan suara berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan bersama," ucapnya.

Pemilu Presiden akan digelar 9 Juli 2014, diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014