Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono SH MH menyerap aspirasi relawan pengawas pilkades dari mahasiswa Stisipol Pahlawan 12.

Penyerapan aspirasi hasil pengawasan pilkades oleh relawan mahasiswa Stisipol Pahlawan 12, kata kapolres di Sungailiat, Kamis, merupakan bagian kegiatan "outting class" untuk melakukan evaluasi kegiatan tersebut.

"Laporan adik-adik mahasiswa yang terlibat pengawas relawan pilkades akan kami rangkum untuk dikoordinasikan dengan pihak penyelenggara pilkades," katanya.

Dikatakannya, terdapat laporan relawan yang menemukan dugaan pelanggaran pilkades di beberapa tempat pemungutan suara di salah satu kecamatan.

"Saya cukup memberikan apresiasi atas kerja keras adik-adik mahasiswa yang turut membantu pengawasan pilkades sehingga dapat berjalan aman dan lancar," ujar Kapolres.

Kapolres menyarankan agar pelaksanaan relawan pengawas pilkades tetap dilaksanakan mengingat masih akan dilakukan kegiatan rapat pleno hasil pilkades secara berjenjang.

"Meskipun kegiatan pesta demokrasi pada tingkat desa, tetapi akan memberikan dampak luas terhadap perkembangan dan kemajuan daerah melalui kepala desa terpilih," kata Kapolres.

Pertemuan yang dipusatkan di kampus Stisipol Pahlawan 12 tersebut diikuti oleh sejumlah mahasiswa, Pembantu Ketua III Bambang Ari Satria serta sejumlah perwira jabatan utama (PJU) Polres Bangka.

Sementara, Bambang Ari Satria mengatakan, kegiatan relawan pengawas pilkades menjadi pengalaman sekaligus edukasi di luar kampus bagi mahasiswa dalam pesta demokrasi di tingkat desa.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019