Ketua umum Korpri, Zudan Arif Fakhrullah mengklaim Pekan Olahraga Nasional  Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-XV di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah kegiatan olahraga Korpri terbesar kedua setelah yang pertama, karena diikuti 3.985 atlet Korpri se-Indonesia.

"Hari ini adalah pembukaan Pornas Korpri terbesar setelah yang pertama dan sekarang," kata Zudan Arif Fakhrullah dalam sambutannya saat Pembukaan Pornas Kopri XV di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, ada 3.985 atlet Pornas Korpri dari 34 Provinsi dan 52 Kementrian Lembaga se-Indonesia yang berlaga di Pornas Korpri XV tahun 2019. Masing-masing Provinsi mengirimkan kontingennya dan ada 112 kontingen asal Babel.

"Mari kita gelorakan semangat Korpri sebagai pemersatu bangsa," ujarnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet Korpri di bumi serumpun sebalai ini.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silahturahmi, saling mengenal dan berinteraksi serta menjaga sportifitas dalam meraih prestasi," katanya.

Ketua Panitia Pornas Korpri ke-15, Yulizar Adnan mengatakan cabang olahraga yang dipertandingkan di Pornas Korpri tahun ini sebanyak 9 cabor dimulai pada 10 hingga 18 November 2019.

"Sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya lari 10 km, catur, bulutangkis, senam, futsal, tenis meja, tenis lapangan, Voli dan gateball," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019