Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui dinas berwenang belum merencanakan menggelar pasar murah menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, karena harga kebutuhan pokok masih stabil.

"Kami belum merencanakan menggelar pasar murah untuk masyarakat, khususnya bagi yang merayakan Natal 2019," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza, di Sungailiat, Minggu.

Pihaknya akan menggelar pasar murah jika ada lonjakan harga kebutuhan pangan masyarakat di tingkat pasar tradisional, sementara kondisi saat ini harga masih tetap stabil.

"Harga kebutuhan pangan masih stabil, masyarakat dapat membelinya langsung ke pedagang di pasar tradisional," katanya.

Menurutnya, stok pangan masyarakat di Kabupaten Bangka khusus untuk kebutuhan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru masih cukup aman hingga beberapa bulan ke depan.

Sementara Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Elius Gani mengatakan informasi data dari Bulog Subdivre Bangka per 6 Desember 2019, khusus stok beras untuk tiga bulan pertama tahun 2020 dipastikan tetap aman.

Bulog Subdivre Bangka per 6 Desember 2019, kata dia, mencatat sebanyak 1.200 ton beras telah disalurkan kepada masyarakat di wilayah Pulau Bangka dan 900 ton disalurkan ke masyarakat di Pulau Belitung.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019