Kapolres Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Slamet Ady Purnomo mengecek pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang sudah didirikan pada lima titik di daerah itu

"Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa pos pengamanan sudah didirikan dan siap difungsikan selama natal dan tahun baru," katanya di Koba, Selasa.

Polres Bangka Tengah mendirikan sebanyak empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan serta menerjunkan sebanyak 439 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Sebanyak 439 personel tersebut merupakan tim gabungan yang melibatkan sejumlah unsur berkompeten dalam menjamin situasi kamtibmas selama perayaan natal dan tahun baru," ujarnya.

Slamet Ady Purnomo menjelaskan, tim gabungan tersebut bertugas mengamankan sejumlah objek vital di antaranya gereja, kawasan objek wisata dan beberapa titik tempat keramaian serta ruas jalan yang macet karena padatnya arus lalulalang kendaraan.

"Selain itu, juga pengamanan lebih diperketat terhadap kawasan yang kami nilai rawan dan dapat mengancam kamtibmas," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan Natal dan Tahun Baru seperti berhura-hura di jalan raya, kawasan objek wisata atau di tempat lainnya yang menjurus kepada pelanggaran hukum.

"Sama-sama kita jaga situasi di daerah masing-masing agar tetap kondusif dan Natal serta Tahun Baru menjadi perayaan yang menyenangkan bagi siapa saja yang merayakannya," tuturnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019