Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan gerhana matahari cincin (GMC) merupakan penomena alam langka yang bisa dijadikan momentum untuk mempromosikan potensi kawasan wisata.

"Objek wisata Pantai Terentang III menjadi titik pandang GMC, saya melihat panitia sudah mendesain kegiatan ini dengan baik dalam rangka menarik minat orang untuk datang melihat GMC sambil berekreasi," ujarnya di Koba, Senin.

Ibnu Saleh mengatakan, mengembangkan dan mempromosikan kawasan wisata tentu harus membaca momentumnya dan GMC satu kesempatan yang tepat untuk ajang promosi.

"Ke depan tentu kami mengharapkan kegiatan di kawasan wisata disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada sehingga ada daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini," ujarnya.

Ibnu Saleh juga mengharapkan setiap kegiatan yang terkait dengan bidang kepariwisataan tetap memperhatikan potensi perekonomian sehingga berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat.

"Saya meminta setiap kegiatan yang diadakan di daerah ini menimbulkan efek terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Ia meminta Pokdarwis khusus objek wisata Pantai Terentang III mampu membuat program dan desain kegiatan yang bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian warga.

"Pada 2020, kami akan bangun panggung serba guna di Pantai Terentang III ini sebagai fasilitas pendukung untuk memajukan destinasi wisata unggulan ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019