Polres Bangka Selatan bersama Pengurus Bhayangkari beserta Polsek jajaran melakukan penanaman 300 pohon secara serentak guna menghijaukan lingkungan yang ada di daerah itu.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji di Toboali, Senin mengatakan Pohon yang ditanam ini dari berbagai Jenis di antaranya pohon mangga, kelengkeng hingga jeruk siam, total Pohon yang ditanam  kurang lebih 300 batang.

"Total yang kami tanam ada 300 dan masing masing Polsek sebanyak 50 pohon dengan jenis yang berbeda," kata dia.

Ia mengatakan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta kelestarian alam sehingga pihaknya secara serentak melakukan penanaman pohon dengan tema "Polri Peduli Penghijuan".

"Selain itu, penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri secara lisan untuk menghijaukan lingkungan sekitar, salah satunya dengan melakukan secara simbolis di lingkungan Polres Basel," kata dia.

Penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Kapolres ini dilaksanakan di lingkungan sekitar Rusunawa dan Perumahan Dinas Personil Polres Bangka Selatan. Sementara itu, Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan ini di Wilayahnya masing-masing.

"Penanaman pohon di lingkungan ini kami laksanakan dengan maksud agar dalam proses perawatan dapat dilakukan dengan mudah serta manfaat yang dirasakan langsung oleh penghuni rusun dan warga sekitar asrama," kata dia.

Menurut dia, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang asri serta mencegah berbagai bencana alam.

"Salah satu tujuannya untuk menciptakan suasana yang asri dan mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia," kata dia. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020