Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada seorang penderita penyakit penurunan sistem imun di Kecamatan Mentok.

"Bantuan bahan pangan pokok dan santunan ini kami berikan guna meringankan beban hidup yang dialami penerima, kami berharap bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, bantuan bahan pangan pokok dan santunan itu disalurkan kepada penerima sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab personel Polres Bangka Barat terhadap warga yang membutuhkan.

Penerima atas nama Ari Susanto (33), warga Sinar Menumbing, Kelurahan Sungaidaeng, Mentok sudah sekitar satu tahun terakhir mengalami gangguan sistem kekebalan tubuh atau penurunan sel darah putih.

"Selain mengalami gangguan kesehatan itu, penerima juga keluarga kurang mampu dan layak untuk dibantu," katanya.

Menurut dia, warga kurang mampu di daerah itu masih cukup banyak dan membutuhkan uluran banyak tangan untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama membantu meringankan beban hidup mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya pengentasan kemiskinan, namun butuh kerja sama dan bersama-sama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Selain membantu, kami juga sempat berbincang-bincang dengan keluarga terkait kondisi kesehatan dan keseharian Ari, kami berharap bantuan ini bisa memberikan kebahagiaan dan semangat baru," katanya.

Kegiatan penyaluran bantuan dengan datang langsung ke lokasi oleh para personel dan perwira di lingkungan Polres Bangka Barat juga diharapkan bisa mengeratkan komunikasi dengan masyarakat.

"Pola promoter seperti ini akan terus kami lakukan guna mewujudkan sinergi antara polisi dengan masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020