Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan berharap kelompok pemuda di daerahnya yang tergabung di sejumlah organisasi kepemudaan turut berperan mendukung pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri pelantikan ketua dan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka, periode 2019-2023 di Sungailiat, Rabu.

Bupati mengakui, peran pemuda dalam mendukung pembangunan daerah sangatlah penting sebagai sebagaimana dukungan dari masyarakat umum lainnya.

"Kita tidak mungkin berhasil membangun suatu daerah tanpa ada dukungan penuh dari pemuda dan masyarakat," jelasnya.

Bupati optimis dengan dukungan penuh dari semua kelompok pemuda dan masyarakat, rencana pembangunan daerah baik program jangan pendek, menengah dan panjang dapat terlaksana dengan baik.

"Saya menyarankan agar program kerja diseluruh organisasi kepemudaan hendaknya selaras dengan slogan 'Bangka Setara', sebagai bentuk sinergitas," katanya.

Kerja pemuda kata bupati, harus benar-benar terarah dan terencana dengan matang sehingga mampu memberikan nilai manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Pemuda harus terarah dan jangan ugal-ugalan lagi karena dapat ketinggalan dengan kelompok pemuda dari daerah lain," ujar bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020