Maskapai Indonesia Air Asia meluncurkan pesawat ber"livery" atau simbol Belitung sebagai upaya mempromosikan sektor pariwisata di daerah itu.

Direktur Utama PT. Indonesia Air Asia, Veranita Yosephine di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan peluncuran pesawat dengan "livery" Belitung tersebut diharapkan dapat lebih memperkenalkan Belitung kepada dunia internasional.

"Belitung merupakan tujuan destinasi wisata yang sangat terkenal dan kami berbangga hati bisa melayani penerbangan dari dan ke Belitung," katanya.

Menurut dia, Air Asia berkomitmen mendukung kemajuan pariwisata Indonesia baik melalui media komunikasi, media promosi bahkan "space" di badan pesawat yang dimilikinya untuk digunakan sebagai promosi.

"Ini juga adalah komitmen jangka panjang Air Asia Indonesia untuk mempromosikan Belitung agar lebih besar lagi," ujarnya.

Dia menyampaikan, sebelumnya Air Asia Indonesia terinspirasi oleh ikon pariwisata Belitung yakni "Let's Go Belitung" dan sejumlah destinasi seperti pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, replika SD Muhammadiyah Belitung dan sejumlah destinasi lainnya.

"Kami berusaha kemas dengan semaksimal mungkin dengan warna-warna yang luar biasa seperti biru, jingga dan kuning yang melambangkan pariwisata," katanya.

Ia berharap dengan adanya "livery" Belitung di badan pesawat Air Asia jenis Air Bus 320 rute Kuala Lumpur - Belitung tersebut dapat lebih memperkenalkan Belitung kepada dunia internasional.

"Semoga Belitung lebih terkenal lagi untuk indonesia bahkan internasional," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh memberikan apresiasi kepada pihak Air Asia Indonesia atas peluncuran pesawat dengan "livery" Belitung.

Ia menyebutkan, hal ini dapat menjadi contoh bagi maskapai penerbangan lainnya di Indonesia untuk bersama mendukung dan mempromosikan pengembangan pariwisata di berbagai wilaya Indonesia.

"Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempromosikan pariwisata Belitung ke dunia internasional," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020