Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyosialisasikan tahapan Pilkada serentak 2020 melalui kegiatan peluncuran maskot dan jingle.

"Peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2020, titik awal bagi kami untuk menyosialisasikan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara masif," kata anggota KPU Bangka Tengah Hendra Sinaga di Koba, Senin.

Makot KPU (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Ia menjelaskan, peluncuran maskot dan jingle merupakan sosialisasi publik secara terbuka untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bangka Tengah termasuk salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

"Selain memberikan informasi, KPU juga ingin lebih mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga acara peluncuran maskot dan jingle sengaja dilaksanakan di area terbuka," ujarnya.

 

Ia mengajak masyarakat untuk menyambut Pilkada 2020 dengan semangat dan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya diharapkan tinggi.

"Sudah menjadi tugas KPU untuk menjaga kepercayaan publik sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di TPS dan peluncuran maskot dan jingle Pilkada Bangka Tengah tersebut juga menjadi penanda bahwa KPU siap melaksanakan Pilkada 2020," ujarnya.

 

Ia mengatakan, tugas KPU adalah menjaga kepercayaan publik dan memberikan informasi serta pendidikan politik yang benar kepada masyarakat.

"Tujuan kami bagaimana menyukseskan Pilkada 2020 dengan jujur dan adil, partisipasi masyarakat juga meningkat karena mereka sudah sadar akan pentingnya demokrasi itu," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020