Prajurit dan ASN Korem 172/PWY diminta tidak panik namun agar mewaspadai penyebaran virus Corona yang belakangan ini menjadi momok bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan saat sosialisasi penyuluhan kesehatan mengenai virus Corona dari Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cenderawasih di aula Makorem 172/PWY, kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan di Kota Jayapura, Selasa.

Sosialisasi ini, kata dia, bertujuan agar para prajurit dan PNS Korem 172/PWY tetap tenang dan tidak panik menyikapi penyebaran virus Corona di Indonesia.

"Kita berikan sosialisasi langsung dari Kesehatan Kodam, agar semua tahu dengan jelas apa sebenarnya virus Corona itu, bagaimana cara penularannya dan cara pencegahannya, sehingga tidak terpengaruh dengan informasi yang banyak di jejaring sosial mengenai virus tersebut yang kebanyakan adalah hoaks," katanya.

"Yang kita inginkan agar semuanya tidak panik secara berlebihan, tetapi tetap waspada karena untuk menghindari penyebaran virus tersebut banyak langkah yang bisa kita lakukan", tambahnya.

Ia berharap dari kegiatan itu, seluruh personel mengetahui dengan jelas tentang virus Corona sehingga dapat disosialisasikan di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Kita berharap semua anggota dapat menjaga keluarganya agar tidak terjangkit virus ini, begitu pula dengan lingkungan kantor dan di tempat tinggalnya. Ini juga salah satu upaya membantu pemerintah dalam menyosialisasikan penyebaran virus tersebut hingga kalangan bawah dan kita dapat meredam penyebaran virus Corona di Indonesia", ujar Eka.

Sementara itu, dr Cintia selaku narasumber menyampaikan pentingnya membangun kesadaran dari para prajurit di lingkungan Korem 172/PWY untuk menjaga diri sendiri dengan rangkaian tiga P yakni protect diri sendiri, protect orang yang dicintai dan protect komunitasnya.

"Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan hand sanitizer. Berikutnya menjaga kebersihan lingkungan dan makan makanan bergizi serta menjaga kondisi tubuh agar tetap prima," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020