Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengecek suhu tubuh anggotanya guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Ini juga sebagai kampanye cegah corona kepada masyarakat bahwa kami Polri tidak hanya berbentuk imbauan saja namun juga memberikan contoh nyata," kata Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiyono di Tanjung Pandan, Rabu.

Kapolres mengharapkan masyarakat di daerah itu dapat lebih peduli dengan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sekitarnya guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Masyarakat baik individu dan kelompok agar dapat meningkatkan kesehatan khususnya menjaga kebersihan di lingkungan dan tempat tinggal mereka," ujarnya.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan kesehatan tersebut seluruh personel Polres Belitung semuanya dinyatakan dalam keadaan sehat, namun apabila ada gangguan kesehatan terhadap personil akan segera diatasi secepatnya.

Baca juga: DPRD Belitung tinjau posko utama gugus tugas COVID-19

"Disamping personel melakukan pemeriksaan suhu badan juga dilanjutkan dengan melakukan kegiatan mencuci tangan dengan sabun dan air yang sudah disiapkan," katanya.

Disampaikannya, selain memeriksakan kesehatan Polres Belitung juga menerapkan "social distancing" atau pengaturan jarak antar anggotanya ketika melasanakan apel.

"Dalam pelaksanaan apel ini jarak antar personel diatur sekitar satu sampai dua meter sebagai bentuk "social distancing" guna memutus matai rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.
 

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020