Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan meninjau fasilitas cuci tangan di "hutan Kota", sebagai upaya persiapan dini pencegahan penyebaran COVID 19.

Di Sungailiat, Kamis, bupati mengatakan, ketersedian fasilitas air bersih untuk mencuci tangan bagi pengunjung di kawasan "Hutan Kota" diperlukan untuk mencegah wabah COVID 19.

Baca juga: Pemkab Bangka manfaatkan GOR untuk isolasi ODP
Baca juga: Bupati Bangka luncurkan web deteksi dini mandiri COVID 19

"Kawasan "Hutan Kota" merupakan salah satu fasilitas umum yang banyak dikunjungi warga masyarakat, baik hanya sekedar menikmati keindahan kawasan hutan maupun olahraga," jelasnya.

Dikatakan, fasilitas cuci tangan yang dibangun oleh pihak Perumda Tirta Bangka diharapkan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat yang melakukan aktivitas di kawasan "Hutan Kota".

Baca juga: Pemkab Bangka lakukan aksi penyemprotan disinfektan serentak
Baca juga: Pemkab Bangka alihkan DID Rp38 miliar untuk pencegahan COVID-19

Sementara Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka, Suhendra mengatakan, fasilitas cuci tangan yang dibangunnya semata-mata kepedulian perusahaan dalam upaya membantu pencegahan COVID 19.

"Saya berharap, dengan fasilitas cuci tangan itu dapat berguna untuk pentingan pencegahan COVID 19 dengan melakukan cuci tangan dengan baik dan benar," jelasnya.

Dikatakan, pihaknya dipastikan akan membangun dua unit tempat cuci tangan yang difokuskan di pusat ruang publik seperti di "Hutan Kota" dan taman Kota Sungailiat.

Baca juga: Pemkab Bangka tetapkan status keadaan tertentu darurat bencana COVID 19

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020