Relawan aksi cegah corona (ACC) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan sejumlah bantuan sosial sembako gratis kepada kaum dhuafa, pelaku UMKM yang terkena dampak penyebaran COVID 19.

Koordinator lapangan, relawan ACC, Ustadz Farhan di Sungailiat, Jumat mengatakan, ada sekitar 50 paket sembako yang akan dibagikan secara gratis berisikan beras, gula, minyak goreng, telur dan jenis lainnya senilai Rp250 ribu.

"Untuk menghindari kerumunan pendistribusian bantuan paket sembako, kami menerapkan sistem bergilir," katanya.

Sementara untuk bantuan sembako bagi jamaah tablik yang saat ini diisolasi, kata dia, akan dikirim langsung untuk yang bersangkutan sehingga aktivitas dakwahnya tidak terhambat.

"Kita tetap memberikan dukungan dakwah dan memakmurkan masjid bagi teman-teman jamaah tablik dengan tetap memperhatikan aturan pemerintah," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan sosial pencegahan COVID 19 akan terus dilakukan sesuai dengan kemampuan, termasuk bantuan sembako gratis yang mungkin jumlahnya masih terbatas.
 
Posko relawan aksi cegah corona (ACC) Kabupaten Bangka (babel.antaranews.com/kasmono)

Gerakan sosial yang dilakukan pihak relawan pencegahan COVID 19 yang tergabung dengan sejumlah komunitas lainnya kata dia, telah melakukan aksi penyemprotan cairan desinfektan kesejumlah titik atau di area umum.

"Khusus penyemprotan desinfektan hari ini, Jumat (3/4) difokuskan ditiga titik atrau disarana umum bekerjasama dengan BPBD dan organisasi lain," katanya.

Dikatakan, pihaknya juga memberikan edukasi ke masyarakat mengenai pencegahan virus COVID 19 melalui pola hidup bersih dan sehat termasuk mentaati aturan pemerintah.

"Edukasi ini kami anggap penting karena sebagian masyarakat belum mengetahui cara dalam pencegahannya," jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020