Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sosial berupa 65 paket sembako gratis bagi warga di daerah itu terkena dampak penyebaran COVID-19.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Jumat mengatakan, 65 paket sembako tersebut disalurkan kepada warga kurang mampu dan tidak bekerja akibat penyebaran COVID-19.

"Sembako yang berhasil disalurkan itu dihimpun dari satuan Polres Bangka sebanyak 40 paket dan 25 paket dari jajaran kepolisian sektor," katanya.

Dikatakan, penyaluran bantuan sembako kepada warga dilakukan secara selektif sehingga bantuan yang dilakukan berkala tersebut benar-benar tepat sasaran.

"Kami tidak hanya memberikan bantuan sosial sembako bagi warga yang terkena dampak COVID-19, namun juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan disejumlah tempat umum," jelasnya.
 
Penyemprotan desinfektan oleh personel polisi di lingkungan rumah warga (babel.antaranews.com/kasmono)

Saat penyaluran bantuan itu, kata kapolres, dilakukan pula sosialisasi untuk mengajak masyarakat mentaati maklumat kapolri tentang pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya minta seluruh masyarakat dapat mematuhi maklumat kapolri guna kepentingan masyarakat banyak, seperti larangan berkerumunan atau mengumpulkan orang banyak," kata kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020