Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan 500 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19 di daerah itu.

"Kami ingin berbuat sesuatu sebagai bentuk kepedulian bahwa hari ini ada bencana, ada wabah yang sangat besar dan mendunia sehingga kami peduli dengan itu," kata Sekretaris DPW PPP Bangka Belitung, Hellyana di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, 500 paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona baru atau COVID-19 seperti kuli panggul dan supir truk pelabuhan, pengemudi ojek pangkalan, tukang parkir, sol sepatu dan lain sebagainya.

"Karena dari masukan memang misalnya untuk kuli panggul pelabuhan mereka tidak setiap hari dapat angkutan atau barang untuk dipanggul," ujarnya.

Selain kepada masyarakat terdampak COVID-19, paket sembako juga dibagikan kepada perwakilan kepala RT di sekitar lingkungan kantor serta rumah fraksi anggota DPRD dari partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Kami bagikan juga kepada rumah pengurus yang terkena dampak tetapi tidak semua pengurus mulai dari DPC, PAC, sampai ke ranting," katanya.

Ia berharap bantuan paket sembako yang terdiri dari mie instan, telur ayam, dan susu dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

"Kami juga ingin menyadarkan bahwa semuanya prihatin dan kita harus meningkatkan tingkat kepedulian kita antara sesama, saling berbagi dan melindungi," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020