Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan doa lintas agama dengan harapan pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) segera berakhir.

"Melalui doa lintas agama ini kami sama-sama berdoa dengan cara agama masing-masing agar kita dilindungi dan dijaga dari wabah virus ini," kata Ketua FKUB Belitung Ramansyah di Tanjung Pandan, Kamis.

Dia menjelaskan doa lintas agama tersebut diikuti enam tokoh agama, di antaranya Islam, Kristen Protestan, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu melalui saluran video telekonferensi dan rekaman video.

"Melalui kegiatan ini juga kami berdoa agar yang sedang sakit dapat segera sembuh dan kita terlindungi serta terjaga dari penyakit ini," ujarnya.

Ramansyah mengatakan melalui doa itu ada harapan bersama agar dunia dan Indonesia segera terbebas dari pandemi COVID-19.

"Semoga wabah virus corona ini dapat segera berakhir dan kita sama-sama terbebas dari wabah ini," katanya.

Sebelumnya, FKUB Belitung mengeluarkan surat imbauan kepada setiap umat beragama di daerah itu untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah pandemi COVID-19, di antaranya pengurus tempat ibadah diminta rutin membersihkan tempat ibadah dan umat beragama yang sedang sakit diimbau untuk beribadah di rumah.

"Bagi pengurus tempat rumah ibadah yang sakit juga diharapkan menggunakan penutup mulut dan hidung," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020