Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan ke Posko Relawan COVID-19 di Mentok.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dalam pencegahan penyebaran virus corona dan upaya penanggulangan dampak sosial yang ditimbulkan terhadap pemberlakuan pembatasan sosial di daerah ini," kata ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Rio F Fahlevi di Mentok, Sabtu.

Ia mengatakan, bantuan hasil sumbangan para anggota dan pegawai sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Barat tersebut berupa bahan pangan pokok dan suplemen.

"Jumlahnya tidak banyak, sekitar 11 kotak, namun kami harapkan bisa bermanfaat untuk membantu warga yang membutuhkan," ujarnya.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Komisioner Bawaslu Provinsi Babel Edi Irawan didampingi para komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka Barat dan para pegawai sekretariat kepada para relawan di Posko Pujasera Mentok.

Menurut dia, gerakan pengumpulan sumbangan dan penyaluran bantuan itu merupakan wujud nyata dari program Bawaslu Peduli sebagai bentuk kontribusi lembaga pengawas pemilu terhadap kondisi sosial di tengah keprihatinan dampak wabah COVID-19.

"Program Bawaslu Peduli dilaksanakan secara nasional untuk berpartisipasi dalam penanggulangan dampak dan dukungan kepada para relawan dalam mencegah penyebaran virus," katanya.

Pada kesempatan itu, Bawaslu Bangka Barat juga memberikan apresiasi dan motivasi kepada para relawan atas kepedulian dalam membangun semangat gotong royong mengatasi berbagai masalah yang ada selama wabah berlangsung.

"Melalui sumbangan swadaya ini mudah-mudahan memberi semangat dan bisa bermanfaat bagi para relawan," kata Rio.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020