Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus meningkatkan pengawasan keluar masuk armada angkutan barang di Pelabuhan Tanjungkalian Mentok.

"Pengetatan pengawasan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) terutama di pintu masuk jalur laut Provinsi Babel," kata Kepala Satuan lalu Lintas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto di Mentok, Kamis.

Menurut dia, Pelabuhan Tanjungkalian Mentok menjadi salah satu lokasi prioritas pengawasan, namun personel juga tidak menyampingkan pengawasan di sejumlah pelabuhan kecil yang ada di daerah itu.

Pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap pengemudi, kondektur dan barang bawaan, hal ini dilakukan agar kendaraan barang tidak dimanfaatkan untuk menyeberangkan orang.

"Pemeriksaan tetap mengedepankan protokoler yang berlaku untuk melindungi personel agar tidak tertular virus," katanya.

Ia mengatakan kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan yang membawa logistik atau bahan pangan pokok dan barang-barang yang berhubungan dengan penanggulangan bencana.

"Hal ini kami lakukan agar pengiriman logistik tetap berjalan aman, lancar dan tepat waktu sehingga tidak menimbulkan kelangkaan barang pangan pokok," katanya.

Kepada para sopir dan kondektur truk diimbau agar selalu berhati-hati, menjaga keselamatan diri masing-masing dan disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan yang berlaku.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020