TP PKK Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 750 masker kepada warga, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Sebanyak 750 unit masker kami bagikan kepada para kader PKK di setiap kecamatan," kata Ketua PKK Kabupaten Bangka Tengah, Susy Siswari di Manggar, Rabu.

Ia menjelaskan, masker tersebut merupakan produk kalangan perempuan di daerah itu dan untuk tahap pertama dibagikan sebanyak 750 buah.

"Kami menargetkan semua kader PKK dan kalangan perempuan di daerah ini mendapatkan dan menggunakan masker untuk mencegah corona," ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat dan semua kader PKK untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19.

"PKK Bangka Tengah juga menjalankan perannya mengajak warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta tetap menggunakan masker apabila ke luar rumah," ujarnya.

Pihaknya membantu pemerintah daerah yang terus berjuang melawan serangan virus COVID-19 sehingga warga bisa hidup tenang dan damai.

"Semua pihak harus berperan dalam melawan COVID-19, kita juga harus patuh terhadap anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak dan hindari keramaian," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020