PT Blue Bird Tbk pool Pangkalpinang menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD), masker dan sarung tangan medis kepada empat instansi dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

"Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan untuk penanganan COVID-19, maka kami PT. Blue Bird Tbk memberikan bantuan berupa Donasi APD yang diserhkan ke beberapa rumah sakit dan instansi dinas yang bersinggungan langsung dalam penanganan wabah ini di Bangka Belitung," kata Pimpinan Bluebird Pool Pangkalpinang, Krismanto Silaban, Jumat.

Ia mengatakan, donasi APD tersebut diserahkan ke Dinas Kesehatan Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Perhubungan Kepulauan Bangka Belitung, Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Pangkalpinang (RSUD Depati Hamzah) dan Rumah Sakit Bakti Timah.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut yaitu, Dinas Kesehatan sebanyak 30 pcs baju APD, 50 pcs masker medis dan 100 pcs sarung tangan medis, Dinas Perhubungan 30 pcs baju aPD dan 50 masker medis.

Sementara untuk RSUD Depati Hamzah 70 pcs baju APD, 150 pcs masker medis dan 200 pcs sarung tangan medis, RS Bakti Timah 70 pcs baju APD, 150 pcs masker medis dan 200 sarung tangan medis.

"Bantuan yang PT. Blue Bird Tbk berikan ini adalah sebagai rasa kepedulian kami dan kebersamaan. Harapan kami semoga donasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk membantu penanganan COVID-19 di Bangka Belitung ini," katanya.

Ia mengatakan, PT Bluebird sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas kerja para tenaga medis yang saat ini menjadi pahlawan bangsa dalam memberi pengobatan kepada masyarakat yang terkena pandemik COVID-19.

"Kita memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka para tenang medis yang kini menjadi pahlawan bangsa. Masyarakat juga kita harap agar dapat menerapkan physical distancing sesuai imbauan pemerintah, serta rajin mencuci tangan untuk menekan penyebaran wabah COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020