Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyosialisasikan metode belajar dari rumah (BDR) di tengah pandemi COVID-19.

"Metode belajar dari rumah suatu keharusan untuk menyikapi pandemi COVID-19," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh saat membuka acara sosialisasi BDR tersebut di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan empati dan solidaritas yang sudah tumbuh di tengah masyarakat saat pandemi COVID-19 merupakan suatu pembelajaran yang harus terus dikembangkan.

“Bukan hanya saat pandemi, tetapi juga di saat virus ini berlalu. Belajar memang tidak selalu mudah, tetapi inilah saatnya kita berinovasi, melakukan berbagai eksperimen dan kreasi, termasuk pembelajaran tanpa tatap muka,” ujarnya.

Ia mengatakan Himpaudi sudah mencoba berkreasi dan bereksprimen dalam mendorong siswa belajar dari rumah sebagai bentuk ketaatan terhadap protokol kesehatan.

"Terus dikembangkan untuk membiasakan anak tetap belajar dari rumah dan mendapatkan ilmu secara maksimal di tengah pandemi ini," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar mengatakan dengan kondisi virus corona masih menjadi pandemi maka anak-anak terus dianjurkan belajar dari rumah.

"Guru silakan bekerja sama dengan orang tua tentang BDR yang kami sosialisasikan ini, agar semua dapat terbantu," kata dia.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020