Kepolisian Resor Bangka Barat menggelar bakti sosial dengan membagikan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada nelayan di pesisir Menjelang, Mentok.

"Bantuan paket bahan pangan pokok kami salurkan kepada puluhan kepala keluarga di pesisir itu, kami berharap kegiatan bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan nelayan di pesisir itu banyak yang merasakan dampak pandemi yang sedang berlangsung dan selama ini belum mendapatkan sentuhan bantuan dari pemerintah.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan para penerima bisa terbantu dalam menyediakan kebutuhan hidup sehari-hari dan tetap termotivasi dalam menghadapi situasi yang sedang berlangsung.

"Kami salurkan bantuan tersebut sambil bersepeda karena jalan menuju lokasi cukup berat dan sulit dijangkau menggunakan kendaraan bermotor," katanya.

Dia menjelaskan kegiatan itu laksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Bangka Barat terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19.

Selain menyalurkan bantuan, kesempatan itu juga digunakan kapolres setempat untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas dan jika menemukan praktik penyeberangan melalui "pelabuhan tikus" dan kejahatan di laut agar dapat memberikan informasi sedini mungkin kepada personel Satuan Polairud Polres Bangka Barat.

"Informasi yang masuk tetap akan ditindaklanjuti guna menjaga kamtibmas tetap kondusif," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020