Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak masyarakat di daerah itu untuk memaknai 1 Muharam 1442 Hijriah dengan bermuhasabah atau mengevaluasi diri.

"Segala kekhilafan tahun lalu mari kita jadikan pelajaran untuk tidak kita ulangi," kata Sekretaris MUI Kabupaten Belitung, Ramansyah di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, dalam menapaki tahun yang baru seorang Muslim harus berani berhijrah atau berubah dari kondisi yang kurang baik kepada kondisi yang lebih baik lagi.

"Jangan jangan takut selama apa yang kita lakukan adalah hal yang positif sebab di dalam kehidupan kita harus berani untuk melangkah ke depan," ujarnya.

Meskipun di tengah pandemi COVID-19, ia mengajak masyarakat tetap kreatif dan berinovasi khususnya mengembalikan kepercayaan wisatawan agar kembali ke Belitung.

Ia optimistis, melalui soliditas semua unsur ulama, umara dan usahawan (3U) di daerah itu akan dapat mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk kembali datang.

"Jadi intinya mari kita mengevaluasi diri di tahun baru ini dan jangan lupa tetap bersyukur atas apa nikmat Allah SWT di tahun lalu," demikian Ramansyah.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020