Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada para veteran, janda pahlawan, wredatama, warakawuri serta angkatan 45 di Tanjung Pandan, Belitung.

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan terutama di tengah-tengah kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, penyerahan bantuan kepada para veteran dan janda veteran serta perintis pejuang kemerdekaan pada momentum peringatan hari kemerdekaan biasanya hanya diberikan kepada beberapa veteran saja akibat sesuatu hal dan lain hal.

"Namun pada tahun ini begitu spesial dan berbeda hampir semua veteran dan janda veteran mendapatkan bantuan," ujarnya.

Erzaldi menambahkan, selain itu Pemprov Babel juga merencanakan penyaluran bantuan modal usaha bagi veteran atau janda pahlawan wredatama, warakawuri serta angkatan 45 yang memiliki atau sedang menjalankan usaha baik merupakan milik sendiri atau urunan bersama keluarga.

"Mungkin nanti ada beberapa program bantuan modal kepada keluarga veteran yang akan kami jajaki dan bantuannya dalam bentuk apa yang tepat nanti akan diverifikasi oleh petugas," katanya.

Dikatakan dia, penyaluran bantuan tersebut sebagai apresiasi guna menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang dulu berjuang merebut kemerdekaan bangsa.

"Hal ini juga kami harapkan dapat memotivasi para generasi muda penerus bangsa untuk terus melakukan perjuangan demi membangun bangsa dan negara," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020