Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memberikan peluang pengembangan sektor kepariwisataan di daerahnya kepada pengusaha muda yang tergabung dalam  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) guna mempercepat peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami memberikan peluang bagi pengusaha muda yang tergabung dalam organisasi HIPMI untuk mengembangkan sektor pariwisata guna menunjang peningkatan perekonomian masyarakat," katanya di Sungailiat, Rabu.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Bangka memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak dan hampir terdapat disemua wilayah kecamatan.

"Hanya saja, semua potensi wisata yang ada tersebut belum semuanya optimal dikembangkan, padahal potensi itu memberikan peluang besar untuk dikunjungi wisatawan," jelasnya.

Baca juga: Bupati Bangka salurkan 100 paket sembako bagi santri

Bupati mengakui, pengembangan sektor kepariwisataan harus dilakukan bersama-sama antar pelaku usaha guna melengkapinya, seperti perhotelan, penyedia jasa trasportasi serta sektor pendukung lainnya.

"Sektor pariwisata ditetapkan sebagai sektor unggulan yang berkelanjutan karena diyakini mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat daerah," kata bupati

Bupati mengatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan dan mempromosikan kepariwisataan daerah agar saat kondisi normal dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020