Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar patroli laut untuk mencegah aksi pertambangan ilegal di laut Sukadamai Toboali pada Selasa (13/10) sekitar pukul 16.00 sampai 17.15 WIB.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mencegah terjadinya penambangan illegal, pasca dilakukannya penertiban beberapa waktu lalu,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto di Toboali, Rabu.

Disampaikannya dalam patroli ini pihaknya melibatkan beberapa kesatuan diantaranya Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kasat Polair dan Kasie Propam Polres Basel serta 15 personil gabungan.

"Dalam patroli ini kami menghimbau kepada penambang agar tidak melakukan aktivitas pertambangan ilegal dilaut Sukadamai Toboali,"kata dia.

Agus mengatakan selain menghimbau para penambang,patroli juga untuk mencegah agar tidak ada aktivitas penambangan ilegal di laut.

"Dengan adanya patroli ini kita dapat melihat dan memastikan aktivitas penambangan di laut dapat dicegah selain itu juga dapat memberikan himbauan kepada para penambang,"kata dia.

Dirinya menyampaikan beberapa hasil dalam patroli itu adalah situasi perairan relative aman dan kondusif.

"Tidak ada aktivitas penambangan ilegal baik Tambang Inkonvensional (TI) maupun Ponton Isap Produksi(PIP)di perairan laut Sukadamai Toboali,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020