Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan siapkan skema pencoblosan bagi pasien COVID-19 yang masih dalam karantina dan isolasi.

"Kami sedang menyiapkan skema pencoblosan bagi pasien yang sedang dirawat karena terpapar virus Corona dan yang pasti hak pilih mereka dijamin," kata anggota KPU Bangka Tengah, Panjitiana di Koba, Minggu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi masih adanya warga Bangka Tengah yang dikarantina karena belum dinyatakan sembuh dari virus Corona baru.

"Tentu saja skema-nya berbeda dengan pasien biasa yang sedang dirawat di rumah sakit, kita akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait hal ini," ujarnya.

Pihaknya sudah menetapkan DPT Pilkada 9 Desember 2020 sebanyak 129.172 orang dan jumlah TPS sebanyak 383 TPS yang tersebar padà enam kecamatan.

Pilkada Kabupaten Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon yaitu Algafry Rahman-Herry Erfian dan pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Algafry Rahman-Herry Erfian diusung tujuh partai politik yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB. Sementara pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Partai Demokrat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020