Kepolisian Resor Bangka Barat, Daerah Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Kelapa.

"Penyaluran bantuan bahan pangan ini kami lakukan dengan mendatangi langsung rumah 100 warga yang berhak menerima," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Selasa.

Menurut dia, 100 warga dari beberapa desa di Kecamatan Kelapa tersebut merupakan warga membutuhkan bantuan yang sebelumnya sudah dilakukan verifikasi oleh para personel Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

"Para penerima bantuan memang dalam kondisi membutuhkan, kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi yang masih berlangsung," katanya.

Bantuan bahan pangan kepada warga membutuhkan akan terus dilakukan untuk membantu warga di seluruh pelosok di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

"Selain membantu warga kurang mampu dan membutuhkan, melalui kegiatan ini kami juga berharap bisa mengeratkan hubungan antara polisi dengan warga guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Kapolsek Kelapa Iptu F Pulungan mengatakan, penyaluran bantuan beras tersebut dilaksanakan dengan melibatkan seluruh personel Bhabinkamtibmas di wilayah tugas Polsek Kelapa.

"Kami sengaja mengirimkan bantuan itu langsung ke rumah penerima untuk menghindari kerumunan warga sesuai aturan kesehatan penanganan COVID-19," katanya.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk sumbangsih Polri dalam penanganan dampak pandemi COVID-19 dan diharapkan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020