Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan di Kecamatan Koba, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami membagikan masker dan hand sanitizer kepada setiap pengguna jalan yang melintas pada beberapa titik di Koba," kata Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Ellen Pricilia Carolin di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, sejumlah anggota di satuan yang dipimpinnya dikerahkan ke jalan bukan untuk melakukan razia kelengkapan surat kendaraan melainkan aksi simpatik dengan membagikan alat pengaman COVID-19.

"Ini kami lakukan dalam momentum Natal 2020 dan Tahun 2021 karena intensitas masyarakat di jalan raya mengalami peningkatan," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat tidak melakukan perayaan Natal dan Tahun Baru secara berlebihan dengan cara konvoi dan berkerumun karena dapat memicu penyebaran virus corona baru.

"Kami tetap mencegah terjadi kerumunan saat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, untuk keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang banyak," ujarnya.

Bahkan dirinya meminta para pengendara baik roda dua dan empat tetap selalu menggunakan masker.

"Selalu menggunakan masker saat mengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat, harus secara ketat menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020