Satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat penambangan dua orang pasien COVID-19 di daerah itu meninggal dunia sehingga total menjadi 26 orang.

"Hari ini ada penambahan dua pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit yakni inisial Ys (68) dan Lmj (64), total pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 26 orang," kata juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat.

Belasan pasien COVID-19 yang meninggal dunia masing-masing berasal dari  Kecamatan Sungailiat sebanyak 11 orang, Belinyu sebanyak tiga orang, Kecamatan Mendo Barat terdapat dua orang.

Kemudian dari Kecamatan Pemali sebanyak empat orang,Kecamatan Merawang dua orang, Riau Silip dua orang dan Kecamatan Puding Besar sebanyak dua orang.

"Semua pasien COVID yang meninggal dunia dilakukan penanganan sesuai standar operasional prosedur kesehatan COVID-19 mulai dari rumah sakit sampai pemakaman," jelasnya.

Sementara angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai Jumat (12/3) mencapai 96,7 persen atau 2.064 orang dari total pasien positif sebanyak 2.134 orang.

Sementara terdata warga yang diketahui kontak erat dengan pasien COVID-19 mencapai 4.447 orang serta terdapat 253 orang masih menunggu hasil tes usap atau swab dari uji laboratorium di provinsi.

Boy Yandra mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta bagi warga yang dinyatakan positif baik dari hasil tes antigen maupun PCR dilarang melakukan isolasi mandiri, melainkan harus mengikuti isolasi ditempat yang sudah disediakan pemerintah guna mempermudah perawatan dan pengawasan.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021