PT Timah wilayah Unit Produksi Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan dua unit perahu fiber kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) perikanan tangkap Karya Mandiri Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar guna memberdayakan dan menggerakkan ekonomi nelayan di daerah itu.

Ketua KUB Karya Mandiri Nyiur Melambai, Nahrawi di Manggar, Belitung Timur, Senin mengatakan bantuan dua unit perahu fiber dari PT Timah tersebut sangat membantu para nelayan yang ada di Desa itu dalam meningkatkan hasil tangkapan mereka.

"Bantuan perahu fiber ini diharapkan dapat mengatasi hambatan yang dialami nelayan. Selama ini kendala yang dihadapi yakni minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap. Namun, dengan telah terpenuhi peralatan ini diharapkan mereka mampu untuk bersaing dengan nelayan lain," ujarnya.

Sebelumnya, PT Timah juga melibatkan kelompok Karya Mandiri Nyiur Melambai untuk membuat perahu fiber tersebut sehingga PT Timah tidak hanya menyerahkan bantuan tetapi juga meningkatkan kemandirian dan ekonomi masyarakat nelayan setempat.

"Kami berharap bantuan dari PT Timah tidak hanya sampai di sini saja semoga masih ada kelanjutannya dengan program-program lain yang bermanfaat," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang, Radianta Alfiditri di Manggar, Senin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Timah kepada KUB Karya Mandiri Nyiur Melambai berupa dua unit perahu fiber.

"Terimakasih PT Timah atas bantuan dua perahu untuk kelompok Karya mandiri Desa Lalang. Kemandirian kawan - kawan serta ditambah dukungan PT Timah dalam permodalan ini semoga dapat menambah kemajuan langkah mengembangkan usaha perahu fiber sehingga kedepan semua anggota kelompok akan memiliki sendiri perahu," katanya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Unit Produksi Belitung Anton Saputra, ketua kelompok nelayan Karya Mandiri Nyiur Melambai Nahrawi dan disaksikan oleh Kepala Desa Lalang Radianta Alfiditri beserta anggota kelompok Nelayan Karya Mandiri Nyiur Melambai.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021