Kepolisian Resor Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus mengedukasi dan mengingatkan para pengunjung pasar untuk tetap taat protokol kesehatan COVID-19.

"Menjelang Lebaran Idul Fitri tentu pengunjung pasar meningkat untuk berbelanja kebutuhan harian, kami ingatkan tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun," kata Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo di Manggar, Selasa.

Hal itu dikemukakannya untuk memastikan pasar tidak menjadi klaster baru penyebaran virus COVID-19 karena lalai menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan terus memantau dan mengingatkan warga untuk taat protokol kesehatan, terutama tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker," ujarnya.

Pihaknya sudah menerjukan sejumlah personel untuk memantau dan mengawasi arus orang menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Keramaian dalam merayakan hari kemenangan, Idul Fitri bisa berpotensi meningkatnya penyebaran virus corona baru," ujarnya.

Pihaknya membantu pemerintah daerah untuk terus menekan angka kasus penyebaran virus corona baru dengan meniadakan mudik Lebaran Idul Fitri.

"Kendati mudik ditiadakan, namun situasi dalam daerah juga harus diawasi terutama menghindari kerumunan di pasar dan rumah-rumah penduduk," ujarnya

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021