Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun rumah aspirasi sekaligus kantor perwakilan di Kabupaten Belitung guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat di daerah itu.

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi di Tanjung Pandan, Rabu, mengatakan dengan dibangunnya rumah aspirasi tersebut diharapkan anggota DPRD Bangka Belitung dapat lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat.

"Terutama untuk anggota DPRD Babel yang terpilih sebanyak 10 orang dari Dapil Belitung dan Belitung Timur dapat menyatu, menyaring dan menerima aspirasi masyarakat dalam suatu wadah atau tempat yaitu rumah aspirasi ini," katanya.

Menurut dia, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki dua pulau besar yaitu Bangka dan Belitung yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam hal pembangunannya.

"Kami juga berpikir potensi Bangka dan Belitung juga sama haya saja Belitung lebih menonjol di bidang pariwisata maka sentuhan untuk bidang pariwisata memang harus lebih intens dan akan semakin pula ketika anggota DPRD hadir di depan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengunjungi wisma Bougenville yang terletak di Jalan Kemuning Kelurahan Parit dan menjadikan lokasi tersebut sebagai rumah aspirasi sekaligus kantor perwakilan DPRD Bangka Belitung di Pulau Belitung.

"Kami melihat lokasi ini (wisma Bougenville, red) sangat strategis dekat dari pantai, masjid dan juga hotel jadi ini menjadi daya tarik yang luar biasa," katanya.

Herman menambahkan, setelah rumah aspirasi tersebut terbentuk dan didukung dengan sejumlah fasilitas yang ada, maka dirinya beserta anggota DPRD lainnya akan memilih untuk berkantor di Belitung selama tiga sampai empat hari dalam sebulan.

"Sehingga kami bisa menerima aspirasi dari semua kalangan, elemen atau komunitas yang memerlukan konsultasi ataupun konsolidasi atau silaturahmi dengan anggota DPRD Babel," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021