Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama Dinas Kesehatan daerah setempat akan menggelar kegiatan vaksinasi COVDi-19 gratis untuk umum dalam rangka peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-75.

"Bagi warga yang berminat, segera daftar ke personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, pengurus RT atau RW setempat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksin COVID-19 terbuka untuk umum dengan syarat dan ketentuan mudah sesuai dengan aturan calon penerima vaksin yang berlaku.

"Pelaksanaan kegiatan ini untuk pertama kali akan kita gelar di Mapolres Bangka Barat, selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran di Bangka Barat," katanya.

Ia menjelaskan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan daerah setempat terkait teknis pelaksanaannya.

Polres Bangka Barat memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin divaksin, namun jumlah vaksin yang tersedia terbatas sehingga nanti akan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin tersebut.

"Pelaksanaan kana kami gelar mulai 14 hingga 30 Juni 2021. Buruan mendaftar karena kuota terbatas," ujarnya.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat, Kompol Evry Susanto, kegiatan digelar selain untuk memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara juga untuk menyukseskan program Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Ini merupakan wujud nyata Bakti Polri kepada negeri di masa pandemi COVID-19," kata Evry.

Para calon penerima vaksin, kata dia, diminta untuk segera mendaftarkan diri ke personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, pengurus atau RW setempat untuk pendataan.

"Rencananya pada Senin (14/6) akan kita gelar seremonial pembukaan kegiatan di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat, selanjutnya akan diikuti di wilayah Polsek masing-masing," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021