Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan dan terdampak langsung pandemi COVID-19.

"Bantuan kepada warga terus kami berikan guna meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan, penyerahan bantuan dilakukan para personel Polres Bangka barat dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata para personel Bahbinkamtibmas dan petugas pemerintah desa atau kelurahan.

"Kali ini kita bantu sebanyak 20 keluarga yang berdomisili di Kampung Sawah, Mentok dan kegiatan ini akan terus kami lakukan di lokasi-lokasi lain menyesuaikan kebutuhan warga," katanya.

Selain membantu kebutuhan warga, kata dia, pada kegiatan seperti itu juga dimanfaatkan para personel untuk menyampaikan beberapa pesan agar warga ikut aktif berperan menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Para personel juga memberikan penyuluhan pentingnya menerapkan aturan kesehatan secara disiplin guna membantu upaya bersama mengendalikan penyebaran COVID-19.

Selain menyerahkan bantuan ke warga di Kampung Tanjung yang dipimpin langsung Kepala Satpolair dan Kepala Bagian Operasional, jajaran Polres Bangka Barat juga menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada 40 keluarga dalam rangka peringatan ulang tahun Polwan ke-73.

"Dalam bakti sosial ini kami menyasar para purnawirawan, warakawuri, tenaga kesehatan dan warga membutuhkan lainnya," katanya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan semakin mengeratkan silaturahim sekaligus tali asih dari Polri kepada para purnawirawan, warakawuri, tenaga kesehatan dan warga kurang mampu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021