Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menginisiasi Gerakan Patuh Memakai Masker sebagai salah satu upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Gerakan Patuh Memakai Masker yang disertai dengan edukasi kepada masyarakat ini kami harapkan memberi dampak positif dalam menekan laju penularan virus yang saat ini terus meningkat," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Evry Susanto di Mentok, Rabu.

Gerakan patuh pakai masker tersebut dilakukan sebagai bentuk peran aktif Polres Bangka Barat terhadap pengendalian penularan virus yang dibarengi dengan upaya membangun kepedulian antarwarga agar saling mengingatkan pentingnya memakai masker di masa pandemi COVID-19.

Sebagai langkah awal, Polres Bangka Barat bersama BCA Kantor Kas Mentok membagikan sebanyak 1.000 masker gratis kepada warga di daerah itu.

Menurut dia, peran serta bersama termasuk perusahaan yang ada di daerah itu dibutuhkan dalam upaya mengendalikan penularan virus dan mengatasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung.

"Menggunakan masker merupakan langkah pertama yang dapat dilakukan setiap orang dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19, kami berharap masyarakat patuh dan disiplin memakai masker dalam setiap aktivitas," katanya.

Ia mengakui, saat ini masih ada warga yang belum paham dan patuh pentingnya penggunaan masker di tengah situasi pandemi.

"Masker ini akan kita bagikan ke masyarakat, kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar patuh pada aturan kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah," katanya.

Ia mengajak warga untuk ikut menyukseskan gerakan vaksinasi COVID-19 guna membentuk kekebalan kelompok agar bisa segera mengakhiri pandemi dan bisa beraktivitas normal kembali.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021